Wewenang Marketing
Wewenang Marketing - Pada dasarnya departemen pemasaran disusun oleh sebagian divisi serta sub divisi, seperti yang tampak pada susunan organigram di atas. Mengenai pekerjaan serta wewenang semasing sisi yaitu :
Departermen Pemasaran
Di pimpin oleh seseorang Manajer Pemasaran yang bertanggungjawab pada Direktur Utama
Pekerjaan :
Berencana serta merumuskan kebijakan strategis yang menyangkut pemasaran.
Memonitoring serta mengarahkan beberapa sistem di semua divisi direktorat pemasaran.
Lakukan koordinasi strategis antar direktorat
Memberi input pada direktur paling utama dalam mengambil keputusan beberapa hal yang terkait dengan pemasaran.
Wewenang :
Contoh Tugas Staff Marketing
Mengambil keputusan dasar harga barang serta jasa
Mengambil keputusan serta mengevaluasi usaha strategis serta kebijakan pemasaran dan pengadaan barang serta jasa
Mengambil keputusan system pengendalian hasil produksi dan bahan baku serta pelengkap
Divisi Penjualan
Di pimpin oleh seseorang Asisten Manajer Penjualan yang bertanggungjawab pada Direktur Pemasaran serta membawahi Sub Divisi Order Penjualan serta Pengiriman.
Pekerjaan :
Mengkoordinir penjualan supaya penuhi target
Membuat gagasan penjualan
Ikuti serta menganalisa perubahan pasar
Menganalisa laporan penjualan serta membuat evaluasi
Memberi anjuran dalam rencana penambahan penjualan
Wewenang :
Memberi kebijakan-kebijakan atas gagasan penjualan
Divisi Promosi
Di pimpin oleh seseorang Asisten Manajer Promosi yang bertanggungjawab pada Direktur Pemasaran serta membawahi Sub Divisi Penelitian Pasar serta Promosi.
Pekerjaan :
Bertanggungjawab atas aktivitas pemasaran
Terima serta mengerti tiap-tiap yang dirasakan pelanggan
Buat gagasan “costumer visit” serta “costumer call” untuk period tertentu
Wewenang :
Mengambil keputusan langkah mempromosikan barang ke pelanggan
Sub Divisi Order Penjualan
Di pimpin oleh seseorang Kepala Sub Divisi Order Penjualan yang bertanggungjawab pada Asisten Manajer Penjualan serta membawahi sebagian staff di Divisi Order Penjualan.
Pekerjaan :
Buat faktur penjualan
Mencatat order yang di terima dari pesanan
Membawa dokumen order penjualan ke sisi otorisasi credit
Wewenang :
Memverifikasi order berlangganan meliputi data pelanggan dengan lengkap
Mengotorisasi pengembalian barang oeh pelanggan lewat cara buat memo credit
Sub Divisi Pengiriman
Di pimpin oleh seseorang Kepala Sub Divisi Pengiriman yang bertanggungjawab pada Asisten Manajer Penjualan serta membawahi sebagian staff di Divisi Order Penjualan.
Pekerjaan :
Menyerahkan barang yang dipesan sesuai sama kualitas, jumlah, spesifikasinya sesuai sama yang terdaftar dalam tembusan faktur penjualan kartu credit yang di terima dari penjual.
Wewenang :
Mengotorisasi dalam buat nota pengiriman
Sub Divisi Penelitian Pasar
Di pimpin oleh seseorang Kepala Sub Divisi Penelitian Pasar yang bertanggungjawab pada Asisten Manajer Promosi serta membawahi sebagian staff di Divisi Penelitian Pasar.
Pekerjaan :
Untuk ketahui seberapa besar kemampuan beberapa kompetitor usaha yang juga akan dihadapi oleh pebisnis
Mencari info tentang harga, jumlah, kwalitas barang.
Wewenang :
Memastikan beberapa kompetitor usaha hingga ketahui kekurangan serta keunggulan manfaat memperoleh keuntungan
Sub Divisi Promosi
Di pimpin oleh seseorang Kepala Sub Divisi Promosi yang bertanggungjawab pada Asisten Manajer Promosi serta membawahi sebagian staff di Divisi Promosi.
Pekerjaan :
Memajukan biaya cost produksi pada departemen promosi
Melakukan progam promosi yang di setujui oleh departemen promosi
Menyarankan progam-progam promosi
Wewenang :
Memastikan bebrapa fasilitas dalam mempromosikan produk
Menyarankannya ke departemen promosi
Memastikan pemasangan iklan berkaitan promosi product
Tidak ada komentar:
Posting Komentar